DPR Panggil ‘Orang Terkaya RI’ Versi Sri Mulyani, Ada Apa?

Rionald Silaban (CNBC Indonesia/Emir)

Komisi XI DPR RI memanggil orang terkaya di Indonesia versi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yakni Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban, ke ruang rapat Komisi XI.

Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir mengatakan, pemanggilan ini dilakukan dalam rangka rapat kerja untuk mengevaluasi capaian dan kinerja DJKN Kementerian Keuangan pada 2022 dan rencana kerja 2023.

“Agenda pagi ini evaluasi dan capaian kinerja DJKN,” kata Kahar saat membuka rapat kerja dengan Rionald di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (28/3/2023)

Secara garis besar, Kahar menekankan, komisi XI ingin tahu perumusan kebijakan di bidang kekayaan negara, penilaian dan lelang, termasuk pelaksanaan kebijakannya, hingga penyusunan norma standar dan kriterianya.

Selain itu, politikus Partai Golkar itu juga mengatakan bahwa Komisi XI ingin mengetahui pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi hingga pelaksanaan pemantauan dan evaluasi, pelaksanaan administrasi, dan pelaksanaan fungsi lain.

“Pada 2023 DJKN diharapkan membuat strategi upaya dan kebijakan dalam mempercepat realisasi anggaran yang berkualitas dan simplifikasi kebijakan pelaksanaan anggaran dan meningkatkan peran BLU sebagai agen pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat,” ucap Kahar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya menganggap salah satu orang terkaya di Indonesia bekerja di bawah kementerian yang ia pimpin. Menurut Bendahara Negara ini, sosok orang terkaya itu adalah Rionald karena mengelola seluruh kekayaan negara..

Rionald menduduki jabatan ini menggantikan posisi Isa Rachmatarwata yang digeser Sri Mulyani menjadi Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan. Pergeseran eselon I itu dilakukan Sri Mulyani pada 2021 silam.

“Saya berterima kasih kepada Pak Isa dan sudah terlanjur terkenal sebagai orang terkaya di Indonesia,” kata Sri Mulyani

“Hari ini terpaksa diganti statusnya oleh pak Rio sebagai orang terkaya di Indonesia,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*