Gencar Ekspansi Bisnis, Saham UFOE Malah ARB Beruntun

pembukaan bursa saham

Pada pembukaan perdagangan Selasa (28/3/2023) PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) kembali jatuh Auto Rejection Bawah (ARB) 6,67%.

Diketahui pada perdagangan sebelumnya pada hari Senin (27/3/2023) UFOE sudah turun dengan ARB 6,98%. Terlihat pergerakan harga saham UFOE masih berada di area sideaway sejak Desember 2022.]

Padahal pada tanggal 12 Maret 2023 UFOE resmi membuka cabang Toko UFO Express di Nganjuk, Jawa Timur melalui anak usahanya yaitu PT. Universal Joyo Lestari.

Meski hadir di daerah, UFO Express menghadirkan tempat belanja yang nyaman kepada para pelanggan dengan harga yang kompetitif dengan varian dan pilihan merk produk elektronika dan furniture yang beragam.

Lina Ariawati selaku Corporate Secretary UFOE mengatakan Dengan mengusung konsep baru dimana UFO Express ini hadir di setiap daerah kabupaten yang mempunyai potensi pasar sekaligus lebih mendekatkan diri dan menjangkau para pelanggan di kabupaten khususnya saat ini di kota Nganjuk sehingga diharapkan dapat memberikan penghematan ongkos kirim kepada pelanggan.

Ekspansi ke dalam daerah akan membuat para pelanggan di daerah tidak perlu repot lagi untuk berbelanja barang elektronika sampai ke kota-kota besar. UFO Elektronika berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya dan berekspansi ke kota-kota kabupaten terutama saat ini di Jawa Timur dikarenakan melihat perkembangan pasar di daerah yang justru mengalami pertumbuhan positif, tambah Lina.

Lina juga mengatakan, Pembukaan cabang toko UFO di Nganjuk ini merupakan salah satu strategi pengembangan jaringan UFO dan anak usaha.

Dengan pembukaan UFO Express di Nganjuk, Jawa Timur akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan dan laba sehingga memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan manfaat bagi pemangku kepentingan.

Selain itu, diharapkan dengan adanya penambahan cabang-cabang baru di kota kabupaten akan mendorong pertumbuhan kinerja UFO Elektronika positif sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Namun sayangnya ekspansi bisnis yang dilakukan oleh UFOE belum mendapatkan respon positif dari pelaku pasar, sehingga harga sahamnya masih belum menunjukan kenaikan.

UFOE juga belum melaporkan hasil laporan keuangan kuartal IV 2022, yang menjadi salah satu alasan para pelaku pasar belum memberikan apreasi. Investor menanti hasil dari kuartal IV 2022 apakah UFOE akan menunjukkan peningkatan kinerja atau sebaliknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*