Gokil, Hajatan di Ritz Carlton Biayanya Tembus Rp 800 Juta!

Putri Sekda Riau rayakan ultah ke 17

Kata kunci Ritz Carlton mendadak jadi trending topic usai video ulang tahun (ultah), Riskia Amelia Pohan, putri Sekretaris Daerah Riau, SF Hariyanto, diviralkan oleh akun Twitter Partai Socmed.

Seperti diketahui, gaya hidup mewah istri dan putri SF Hariyanto mendapat sorotan media belakangan ini. SF Hariyanto sempat membuat pernyataan bahwa tas serta sepatu mewah yang dibeli istrinya adalah barang kw (palsu).

Dan belum lama ini, SF Hariyanto juga mengatakan bahwa perayaan ulang tahun putri sulungnya yang ke 17 diselenggarakan di “toko yang bernama Ritz Carlton.” Acara itu digelar tidak dengan besar-besaran dan dihadiri teman-teman sekolahnya.

Bukan rahasia lagi, bahwa ketika mendengar nama Ritz Carlton maka perhatian kita akan tertuju pada hotel mewah bintang lima yang terletak di Jakarta.

Tim Riset CNBC melakukan penelusuran terhadap tarif menggelar acara di hotel bintang lima tersebut dari situs resminya dan berbagai situs lain. Berikut adalah biaya yang harus dikeluarkan jika Anda ingin menggelar acara atau selebrasi di Ritz Carlton.

Mulai dari Rp 950 ribuan per orang?

Hotel yang satu ini menawarkan paket harga untuk Anda yang ingin menggelar acara-acara yang berkaitan dengan acara-acara perusahaan, sebut saja rapat, rapat umum pemegang saham, peluncuran produk baru, gala dinner, dan lain sebagainya.

Seperti hotel-hotel lainnya, besarnya biaya yang dibebankan ke penyewa dihitung dari berapa orang yang bakal hadir di acara tersebut. Adapun biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa tempat di hotel ini mulai dari Rp 950 ribu per orang untuk acara berdurasi setengah hari, dan Rp 1,1 juta per orang untuk acara yang berlangsung seharian penuh.

Patut diketahui juga bahwasannya, hotel tersebut menetapkan batas minimal tamu yang hadir sebagai syarat penyewaan. Jumlah minimal tamu yang harus Anda undang adalah 10 orang.

Jadi bisa dikatakan, tarif termurah untuk menyewa meeting room di hotel ini mencapai Rp 9,5 jutaan dan itu semua belum termasuk pajak.

Kalau nikah, minimal Rp 100 jutaan

Seperti diketahui, artis Raffi Ahmad memilih hotel ini sebagai venue pernikahannya dengan Nagita Slavina pada 2014 silam.

Sama halnya dengan menyewa untuk kegiatan perusahaan atau korporasi, hotel ini juga menyajikan paket penyewaan untuk acara resepsi pernikahan. Ritz Carlton menetapkan minimum tarif dari penyewaan ini adalah Rp 100 juta untuk Mutiara Ballroom, sedangkan untuk The Grand Ballroom Magic Moment, tarif sewanya bisa mencapai Rp 800 jutaan.

Sekedar informasi saja, bahwa harga itu berlaku hingga Desember 2023, dan belum termasuk biaya pelayanan serta pajak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*