Harga Emas Antam Pecah Rekor! Harganya Rp1.145.000

Harga Emas Antam Pecah Rekor! Harganya Rp1.145.000

Petugas menunjukkan koin emas Dirham di Gerai Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (4/2/2021). Bank Indonesia (BI) mengajak masyarakat dan berbagai pihak untuk menjaga kedaulatan Rupiah sebagai mata uang NKRI.    (CNBC Indonesia/ Tri Susislo)

Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (4/12/2023) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung melonjak senilai Rp15.000 per gram menjadi Rp1.145.000.

Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) berada di posisi Rp1.044.000 per gram, naik Rp15.000.

Harga emas dunia melonjak seiring emas https://totolive.monster/ dunia yang mencatatkan rekor tertinggi.

Harga emas telah mencapai titik All Time High (ATH) di level tertingginya yakni US$2.075,09 pada perdagangan Jumat kemarin (1/12/2023). Posisi tertinggi, bukan di penutupan, sebelumnya ada di US$ 2.072 per troy ons.

Harga emas menguat ke level tertinggi sepanjang masa pada perdagangan Jumat setelah pernyataan dari Ketua The Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell meningkatkan kepercayaan para pelaku pasar bahwa bank sentral AS telah menyelesaikan pengetatan kebijakan moneternya dan dapat menurunkan suku bunga mulai bulan Maret tahun depan.

Powell mengatakan “risiko pengetatan yang terlalu rendah dan terlalu ketat menjadi lebih seimbang,” namun The Fed tidak memikirkan untuk menurunkan suku bunga saat ini.

“Peningkatan harga emas fokus pada komentar Powell bahwa suku bunga berada dalam wilayah pembatasan yang berperan dalam narasi bahwa pemotongan akan dilakukan lebih cepat, dengan tegas mengabaikan peringatannya bahwa terlalu dini untuk berspekulasi mengenai pelonggaran suku bunga,” ujar Tai Wong, seorang investor emas independen yang berbasis di New York, dikutip dariReuters.

Pasar menambah spekulasi penurunan suku bunga yang akan dimulai pada Maret tahun depan dan suku bunga di bawah 4% pada akhir tahun depan.

Berikut harga emas Antam per Senin (4/12/2023):

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*