Surya Paloh Dipanggil Jokowi ke Istana, Tak Ada Koordinasi dengan Timnas AMIN

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Surya Paloh menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan.

“Betul, Pak SP dipanggil sama Presiden,” kata Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Minggu (18/2/2024), dikutip dari detikNews.

Sahroni mengatakan pertemuan Paloh dan Jokowi itu berlangsung sore tadi. Sahroni menyebut pertemuan kedua tokoh ini bisa saja untuk silaturahmi.

“Mungkin silaturahmi saja kali,” ujar Sahroni dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024).

Ia menyebut Surya Paloh dipanggil langsung oleh Presiden ke Istana. Sahroni tak merinci pertemuan kedua tokoh ini untuk membahas topik apa.

Respons PKB
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal merespons pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi di Istana. Cucun mengatakan hal itu adalah haknya NasDem sebagai partai.

“Itulah haknya Bang Surya Paloh. Kalau memang demikian dan kami tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai. Kalau PKB sampai sekarang masih terus kita meng-collect hasil pemilu ini sampai tuntas. Sampai pengumuman KPU dan bukti di kami juga sudah 100 persen,” kata Cucun.

Cucun menyebut pertemuan Paloh dengan Jokowi tak ada koordinasi dengan Timnas AMIN. Meski demikian, ia meyakini jika hal tersebut adalah hak dari Partai NasDem.

“Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apapun, tidak ada,” ujar Cucun.

“Kita nggak berani mengira-ngira, itu haknya Partai NasDem. Ya nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*