Tahun Politik Jadi Peluang Investasi?

Tahun Politik Jadi Peluang Investasi?

Ilustrasi Diversifikasi Investasi. (Dok. freepik)

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), Jahja Setiaatmadja memaparkan, berakhirnya masa pandemi, serta kondisi global yang masih penuh tantangan masih menghantui jalannya investasi.

Namun, menurut dia, Indonesia memiliki https://kas138beloved.com/ fundamental ekonomi yang kuat, karena didukung tingkat konsumsi dan pemulihan aktivitas bisnis, termasuk di sektor perbankan.

“Tahun politik adalah peluang, karena secara historis pendapatan di sektor riil meningkat, karena banyaknya uang beredar. Tentunya kondisi tersebut memberikan kenyamanan dalam berinvestasi,” ujar Jahja dalam BCA Wealth Summit 2023, Senin (4/9/2023).

Pada BCA Wealth Summit 2023, Jahja pun memberikan pemahaman investasi kepada investor-investor muda yang baru mau mulai investasi.

Adapun, BCA Wealth Summit 2023 memberikan referensi dan rekomendasi untuk mengelola aset dan kekayaan secara berkesinambungan. Para pakar ekonomi memaparkan perihal kenaikan suku bunga Amerika Serikat yang diperkirakan sudah mencapai puncaknya, namun tetap akan bertahan di level yang tinggi.

Selain itu, China diperkirakan akan sulit menggantikan Amerika Serikat sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia seperti yang diprediksi akan terjadi di tahun 2030.

Sementara, Lo Kheng Hong juga membagikan tahap-tahap awal berinvestasi mulai dari pentingnya mengenal dan memahami perusahaan tersebut, membaca situasi dan sentimen dalam pasar, hingga mental-mental yang diperlukan sebagai seorang investor.

Sesi menarik lainnya meliputi topik mengenai pentingnya menjaga dan memonitor kesehatan otak serta gaya hidup yang sehat, perencanaan waris, hingga perencanaan jangka panjang sebuah perusahaan. Khusus untuk perencanaan waris harus dilakukan sejak dini dengan memahami hukum waris dan ketentuan perpajakan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*